Lupa Namanya Tapi Inget Kata - Katanya


Gue baru selesai denger podcast nya Adriano Qalbi yang baru di upload beberapa hari yang lalu. Dan untuk pertama kalinya Adriano Qalbi ngadain bintang tamu yang nggak terkenal sama sekali bahkan abis ngedenger wawancaranya selama satu jam pun gue masih nggak inget siapa nama bintang tamunya.

Dan di podcastnya kali ini ngebahas topik yang menarik banget untuk gue. Yaitu tentang " apa sih yang harus dilakuin sama hidup lo ", sebenernya tema aslinya tentang persenian gitu, tapi isinya lebih banyak tentang apa yang gue sebut tadi.

" Sadar ga sih, kita itu lahir dengan tangan yang menggenggam, dan meninggal dengan tangan yang membuka. Yang artinya kita hidup ini tentang melepaskan. " begitu kata bintang tamunya.

Wah, ketika gue ngedenger kata MELEPASKAN, gue bener - bener sumbringah lega kayak orang yang baru keluar dari toilet umum dan pas mau bayar, lupa kalo nggak bawa dompet, tapi pas ngerogoh saku ada uang receh yang pas banget jumlahnya untuk bayar.

Soalnya dulu tuh, gue ngerasa ilmu ikhlas/rela melepaskan gue tuh udah mantep banget. Sampe saking ikhlasnya, gue pernah bilang sama cewek yang gue suka kalo " aku suka sama kamu, tapi aku nggak maksa kamu untuk suka sama aku atau terus berada dideket aku, kalo kamu mau deket sama cowok lain atau pacaran sama cowok lain silahkan, aku nggak ngelarang, soalnya aku bisa ketemu kamu aja udah buat aku seneng ". Gila, ngerasa keren banget gue bisa bilang begitu, bahkan ketika dia nanya " kok kamu bisa bilang gitu ? ", gue jawab dengan sangat bangga " karena semakin aku suka sama sesuatu, semakin aku lepas ".

Tapi semakin kesini, ilmu ikhlas gue itu makin kendor. Terlebih kayaknya setelah gue mencetuskan " gue orang yang ikhlas " , cobaan gue tuh semakin banyak, eh, bukan.. AZAB gue tuh semakin banyak ( kalo gue bilang cobaan nanti gue sok suci lagi, cari aman aja ). Tapi beneran, hutang makin banyak, rumah pindah ke persawahan, sampe operator sim card gue nggak ngasih gratisan sms lagi. Dan karena gue ngerasa banyak yang hilang dari hidup gue, gue ngerasa " Harus ada input nih dalam hidup gue ", dan pemikiran itu yang membuat gue kembali nafsu dengan dunia.

Namun, setelah denger podcastnya Adriano Qabli ini gue kayak nemuin prinsip hidup gue yang ketimbun sama masalah. Gue ketemu lagi konsep hidup yang " Ngapain sih nyeselin masa lalu, untuk apa sih mikirin apa yang akan terjadi di masa depan ", atau tentang " Makin dikejer, makin menjauh ", dan masih banyak lagi konsep - konsep hidup yang menurut gue udah mantep banget untuk di install di hidup gue.

Ah.. senangnya...

Apalagi pas si bintang tamu bilang " Mungkin orang lain berfikir ' gimana caranya gue mendapatkan apa yang gue inginkan ', gue nggak nyalahin pemikiran itu, tapi gue berfikir bahwa dalam hidup ini kita harus belajar melepaskan, melepaskan hal yang kita inginkan, melepaskan apa yang selama ini menjadi beban pikiran, bahkan melepaskan orang yang kita sayang, karena hidup ini akan terasa berat jika kita berfokus pada apa yang tidak kita miliki ". kurang lebih begitu.

Dan gue setuju buangeet sama apa yang dibilang sama bintang tamu, karena menurut gue, ketika kita bisa melepaskan apa yang kita inginkan dari dunia ini, kita bisa nikmatin dunia dengan sangat powerfull tanpa takut kehilangan apapun.

Contoh :

Ketika gue kehilangan ilmu ikhlas gue kemaren, ketika yang komen postingan gue sedikit, gue ngerasa terbeban, " apakah tulisan gue nggak menarik, norak, ga lucu, atau jangan - jangan gue memang nggak bisa nulis ?? ", ngeblog gue jadi ada target dan nggak asik banget.

Dan sekarang, bodo amat, elu mau komen, mau enggak, terserah. gue bener - bener nikmatin apa itu sensasi ngeblog, curhat yang bener - bener melegakan hati :))

Eniwey, sorry ya kalo dua postingan gue baru - baru ini nggak ada jokenya, lagi pengen cerita biasa dulu ~

9 comments

Yoi, gue setuju dengan perkataan si bintang tamu yang lo lupa namanya siapa. Punya target boleh, tapi jangan dijadikan sebagai beban yang membuat diri kita nggak bebas buat melakukan hal yang sebenernya lebih enak dilakukan dengan lepas gitu aja. Eh barusan gue nulis apa ya?

Reply

Gue udah inget kok sekarang, nama bintang tamunya Aji, hahah, gue baru inget setelah gue denger ulang :))

Reply

Makin dewasa aja ini bahasannya :)

Selain melepaskan, mengenai 'hidup', coba untuk yakin sama diri kita sendiri. Persetan orang mau ngomong apa tentang kita, yang penting kita senang ngelakuin, dan gak ganggu kehidupan orang lain.

Kita senang, orang tenang, hidup damai, disayang alloh :)

ASOYDAH!

Reply

#ASOYKRESEKDAH ! :))

Reply

bahwa dalam hidup ini kita harus belajar melepaskan, melepaskan hal yang kita inginkan, melepaskan apa yang selama ini menjadi beban pikiran, bahkan melepaskan orang yang kita sayang, karena hidup ini akan terasa berat jika kita berfokus pada apa yang tidak kita miliki "

Tumben ngomong bener nih kayaknya? haha.

Eh tapi bener deh tuh, pas yang komen blogku sedikit pasti aku jadiin beban. Tapi sekarang udah nggak terlalu sih yang penting nulis aja menurutku

Reply

Hahaha, itu kan omongan bintang tamu

Reply

Wah keren nih kalau udah bisa ikhlas :) Semoga bisa lanjut terus!


www.halmarsanitary.com

Reply

menggugah banget tjoy tulisan lo ini
setelah baca ini, gue jadi pengen melepaskan.. pakaian

Reply

kalo lo cewek gue cuma bisa ikut seneng ~
kalo cowok, MEH ~

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols