Ujang, Pria Anti Narkoba Yang Nyasar di Bangka

" Kalo ragu ga usah ikut aja Jar ", kak Dodot bilang begitu sama gue.

Ya gimana, tahun baru ini gue pengen dapet kebahagiaan yang paling asik. Gue ada dua pilihan, ke Bangka sama temen2 kantor, atau party sama temen2 Stand Up Palembang.

Yang bikin gue bingung adalah, kalo gue ke Bangka gue ga bisa party sama mereka, kalo gue ga ke Bangka, trus kapan lagi gue kesana, gratis pula.

Ga penting sih apa yang gue galauin, soalnya tinggal pilih aja mau seru - seruan dimana.
Dan setelah gue minta saran dari temen - temen, gebetan, friendzone, dan yang pasti ortu, akhirnya gue milih ikut ke Bangka.

Disini cerita geblek dimulai...


( Kalo belom tau gue, gue yang pake baju kuning, TANPA TOPI ! )

Gue satu kamar sama Ujang. Gue liat orangnya pendiem di kantor. begitu juga waktu perjalanan naik kapal ( Bukan pendiem sih dia mabok, serius ). Tapi waktu kami baru turun dari kapal. Si Ujang langsung berubah jadi cerewet. Tapi cerewetnya sama cewek doang. Kalo sama gue dan temen - temen cowok mah, jadi kalem lagi, kayak kucing abis disiram aer zamzam. Oke, gue mulai maklum, mungkin orangnya memang begitu, rada melambai. Dan harapan gue cuma satu, ga sekamar sama dia.

Namun itu terjadi, sial. Gue pengen kamar sendiri, atau paling ga satu kamar sama pria lain lah. Tapi ga bisa, satu kamar dua orang. Oke gue harus bisa ngelewatin ini.

Sesampai di hotel, kami masuk kamar dalam keadaan capek, gue coba tiduran di kasur bentar, karena bentar lagi kami pergi ke pantai Parai, mau ketemu sama bos yang nginep disana. sementara Ujang, beliau mandi, bentar kok, cuma SATU JAM. Sementara gue belom sempet nyicip kamar mandi, Kosin manggil dari luar kamar " Cepetan, kita udah mau berangkat lagi ". 

SIULL MENN !! .. eh sial.

Gue juga pengen mandi, tapi yasudahlah. Cabut lagi ke pantai Parai dengan bus pariwisata yang kami sewa. Dan kereennya ! di bus tersebut, bisa karaokean, mantep ! jadi sepanjang perjalanan ke pantai Parai gue dan teman - teman dengan ikhlas terpaksa mendengar Ujang bernyanyi dengan mbaknya yang juga ikut. 

Begitu terus sepanjang perjalan kami di Bangka. 

Malam pun tiba, gue sama temen - temen akhirnya balik lagi ke hotel. Badan gue masih pegel, Coba tiduran lagi. keadaan mulai nyaman, Ujang mulai sibuk mengotak atik hapenya. Dan tak lama terdengar suara lagu dangdut menyeruak dari speaker hape Ujang. Hadeehh, kenapa harus nyetel lagu dangdut sih, kenapa ga lagu Indonesia Raya aja !

Huft, ya udah, daripada pusing mikirin Ujang, mending gue mandi, abis itu tidur. Makasih Ujang, buat hari ini, anda luar biawakk !

Besoknya baru bahagia, lepas dari hotel, gue coba ngejauh dari dia. Dan alhamdulillah, gue mulai bahagia dari situ. Kami ke Parai lagi, tapi kali ini maen. sempet maen banana boat juga di Parai.


( Gue yang didepan, lagi takut kalo misalnya ditengah laut ketemu mantan )

Lanjut lagi ke pantai selanjutnya, gue lupa namanya, pokoknya gue bahagia dah. Tapi, waktu kami didalem bus menuju tempat berikutnya. Gue kepikiran Ujang yang lagi karaokean dengan suara Afgannya.

Kok gue gini amat ya sama Ujang, dia kan ga salah apa - apa sama gue. Guenya aja yang aneh ngeliat tingkah dia. padahal sebenernya kalo diliat dari sisi lain, dia ga salah, dia dan sifatnya memang begitu. Kenapa gue harus ngejelekin dia ? emang gue bagus semua apa ?. 

Gue kepikiran sepanjang jalan, hingga akhirnya kami sampai di pantai pesona ( Tiba2 inget nama pantainya ) gue coba deketin Ujang. Bukan mau modusin dia, tapi mau ngajak dia seneng - seneng juga. Kasian dia cowok sendirian, dikerumunin cewek - cewek yang dari berangkat sibuk ngebully dia. Yah, kali aja Ujang bisa berubah. 

Malam tahun baru, kami nerbangin lampion di hotel, dan seperti biasa sebelum nerbangin, kita harus nulis harapan dulu di lampionnya. Semua nulis harapannya, gue juga begitu. Dan gue mau nulis, " Semoga Ujang bisa jadi orang normal ", tapi baru gue mau nulis huruf " S " ehh, lampionnya sobek. ya udah ga jadi, langsung gue terbangin aja, memang ga bisa berubah kali tuh orang :))

11 comments

Hahahaha. Kasian banget si Ujang. Postingan ini luar biawak! \:D/

Reply

Makasih biawak :))

Reply

ujang ujang kenapa nasibmu begitu nak..

Reply

nomor dua yg di banana boot ganteng amat, kenalin donk hihihihi

Reply

Kita doakan sama - sama ya

Reply

Ciee, naksir sama abang - abang banana boat

Reply

Baru nyasar udah suka sama tulisannya :)

Reply

Nyasarlah sering - sering fik

Reply

Hanjir jar ;)) dasar ujang

Reply

hahaha,,, eh, tpi buat ce, co2 tipe ujang itu asik bgt diajak temenan... seru biasanya ;) Temen2 kantorku sebgian ada yg bgitu, dan mrk smua heboh, rumpi, sllu bikin ceria suasana :D..

Reply

Kalo dipikir - pikir sih memang ada manfaatnya orang kayak gitu, cuma kadang males mikirnya mbak, haha

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols