Alias Anci


Angkot, dia adalah sahabat yang paling setia… setiap gue ingin kemana – mana. Gue ke sekolah, gue ke pasar, gue ke mall, Always sama si Anci ( nama alay angkot ). Anci, setau gue banyak ragamnya. Tapi menurut gue semuanya sama. Sama – sama jauh dekat dua ribu rupiah. So, kalo kalian mau kemana – mana, kayak dari jakarta ke NTB, bisa kok naek angkot. Cuma dua ribu lagi ..

“ Dua Ribu Rupiah Untuk Mengelilingi Dunia “

keren banget kalo dijadiin sebuah film holywood.

Dan ada lagi, kalo di luar negeri kan ada yang nama filmnya “ TAXI “… Kalo di Indonesia nama filmnya “ AXOT “. Isi film nya adalah beberapa Anci yang saling mendahului untuk mendapatkan dua ribu rupiah yang berada di depan gang kecil ( penumpang ). Pasti SERU ABIEZZZ…

Ada sebuah nostalgia gue dengan si Anci. ketika kelas dua SMP. Pagi itu, gue lagi didalem Anci menuju ke sekolah. Gue duduk di bagian belakang Anci. Lalu ada seorang ibu – ibu tua yang naik. Gue nggak terlalu merhatiin. Ibu itu terlihat seperti biasa. Lalu lama kelamaan dia menangis. Entah apa penyebabnya. Namun gue nggak terlalu peduli karena gue sangka orang gila. Tapi, semakin lama, ibu tersebut semakin menjadi. Gue pun dengan rambut yang terkibas angin dari luar jendela Anci menengok kearah nya.dan jadilah beberapa percakapan disitu

Ibu 1 : Ibu kenapa nangis ?
Ibu Tua : Hsk.. He… ( Suara tangisannya semakin menjadi )
Ibu 2 : Loh kok tambah nangis ?
Ibu Tua : hee.. Saya ditinggal suami saya… dia punya isteri lagi di jawa dan
sudah punya anak 11…
Gue : Waw, gila tuh bapak, punya anak apa pengen buat club bola dengan
nama Brother FC.. ck..
ckk….( Dalem Hati )
Ibu Tua : Saya disini udah punya anak 13, surat tanah dan rumah di bawa dia…
hsk..hskk..
Ibu 1 : Ya udah bu, mungkin ini takdir..
Gue : Takdir apaan.. punya anak total 24 ekor kok takdir … ( Dalem Hati )
Ibu 2 : iya, mungkin ibu akan mendapatkan masa depan yang lebih baik dari
yang sebelumnya
Gue : Kalo ibu itu keburu mati gimana ?? ( Dalem Hati )

Supir Anci hanya tersenyum yang tampak dari kaca atas Anci..

Ibu Tua : iya, terimakasih ya ibu – ibu..
Ibu 1 & 2 : J

Hari itu, gue mendapatkan sisi lain dari si Anci.. selain dia bisa mengantarkan orang kemana – mana dengan jauh dekat dua ribu rupiah, dia juga bisa menjadi tempat sharing yang sangat membantu. Dan mungkin suatu saat, gue akan mendapatkan seseorang yang sedang mencurahkan isi hatinya di Anci tentang perasaan dia ketika sunat . Anci, You Are The Best

Post a Comment

tapArrowSikonyols