With Mom

12 febuari 2012, gue bangun kesiangan.. pas gue bangun ( masih merem – melek ) gue liat jam. Dan udah pukul 06.30. gue agak kaget, soalnya tadi malem gue janji sama nyokap buat motong rumput halaman depan rumah gue. Dan ini udah kesiangan buat motong rumput. Gue panggil nyokap. Nggak ada suara. Gue liat dikamarnya juga nggak ada. “ Mungkin nyokap lagi belanja “ pikir gue. Dan gue pun cuci muka, genti baju,, berniat untuk jogging. Namun pas di baru keluar dari pager. Dan gue kaget karena gue udah ditodong pake clurit sama nyokap.

“ AAAGHHHHH … !!! “ gue teriak kayak cewek.
“ WHAAAA !! “ nyokap juga ikut teriak.
“ Ma… Mmaa… ngapain bawa clurit “
“ ya motong rumput lah… “ jawab nyokap
“ huft… “ gue narik nafas lega.

Gue kira nyokap mau ngebunuh gue karena telat bangun.
“ kamu mau ke mana ? bantuin nih ngerumput !!“kata nyokap agak nyolot.
“ iya “ jawab pasrah gue.
Gue pun ngebantuin nyokap untuk motong rumput halaman. Gue megang clurit dan mengibas rumput sedikit demi sedikit.
“ eh, bukan gitu caranya !! “ nyokap nyolot.
“ Gimana donk ? “
“ gini.. “ nyokap sambil nunjukin caranya
Dan gue pun ngikutin cara nyokap. Tak lama kemudian
“ kamu jangan deket – deket mama donk, nanti malah kena mama “
Gue diem.. dan gue agak menjauh dari nyokap
“ Gimana sih, yang itu belum tuh “ kata nyokap sambil nunjuk yang dia maksud.
“ huft…. “ gue meghela nafas menahan amarah.

Lalu datang seorang tetangga yang ngajak ngobrol nyokap gue. Dan akhirnya gue sedikit lega karena nggak di marahin lagi. Gue terkadang kesel sama nyokap karena nyokap gue ini sedikit agak lebay. Kenapa gue bilang kayak gitu. Pernah ketika gue nemenin nyokap belanja di pasar yang penuh dengan suara remix dangdut yang berasal dari penjual – penjual dvd. Ibu gue komen nggak berenti – berenti. Mulai dari bau pesing, bau amis, berisik, pokoknya nyokap gue the best deh kalo masalah komen. Mungkin suatu saat nyokap gue akan menjadi komentator Indonesian idol. Atau kontes lainnya. Namun belum ada yang melihat bakat terpendam nyokap gue ini. Tapi pada pagi itu gue seneng banget bisa motong rumput bareng. Yah walaupun keluarga lainnya menghabiskan waktu di pagi hari dengan jogging, namun menurut gue apa aja kegiatan yang gue lakuin, lebih seru bareng nyokap gue.

Post a Comment

tapArrowSikonyols