Hadiah Terindah

Dulu pas gue masih kelas satu SD, gue inget banget pas kawan - kawan gue ulang tahun. hampir semua, eh.. bukan hampir lagi tapi semua kawan gue yang ulang tahun pas itu dihadiah in sepasang kaos kaki.

waktu keadaan ekonomi gue lagi surut, jadi itu lah yang bisa gue kasih sama kawan gue. kaos kaki untuk sekolah. lagian dulu gue belum kenal sama penyakit gue yang sekarang " gengsi ". jadi gue ikut aja apa kata orang tua. " jar, nanti ulang tahun nanda ( kawan gue yang ultah ) kita kasih kaos kaki aja ya ? " tanya nyokap gue. ya, gue jawab iya aja orang gue juga belum tau mode atau tren anak kecil zaman itu.

jadi ibu gue pulang dari pasar beli sepasang kaos kaki warna putih yang biasa di pake buat sekolah. gue yang pas itu lagi maen mobil - mobilan di suruh nyokap gue genti baju.
" jar genti baju gih.. " suruh nyokap gue.
" emang kita mau ke mana ?" tanya gue sambil maen mobilan.
" kita kan mau ke pesta ulang tahun nanda .. "
" oh iya, pake baju power ranger ya ? " kata gue ( soalnya pas itu lagi musim power ranger ).
" iya "
jawan nyokap gue.trus gue cepet - cepet genti baju soalnya gue seneng banget sama yang namanya pesta. abis gue genti baju gue keluar dari kamar, saat itu gue ngeliat nyokap gue lagi ngebungkus kaos kaki dengan sampul kado yang berwarna - warni. tapi gue udah tau kalo itu kado buat kawan gue Nanda. cuma, yang gue bingungin, kenapa kaos kaki yang sekecil itu dibungkus pake kotak sepatu yang gede ?. apakah itu trik supaya hadiahnya terlihat mewah ?. gue nggak tau, tapi yang pasti gue seneng karena gue sama nyokap gue pengen ke pesta ultah.

pas gue sama nyokap gue sampe di rumah Nanda ibu gue cipika - cipiki sama ibu nya nanda, tapi gue nggak ikut cipika - cipiki sama nanda nya juga, nanti gue disangka ada maen lagi sama nanda. tapi gue salaman sama nanda nya, trus ngucapin selamat ulang tahun sama dia, abis itu nyokap gue ngasih kadonya ke nanda. tapi pas gue perhatiin dari awal gue sampe rumah dia, setiap ada orang yang ngasih kado sama dia, ternyata langsung dia lihat apa isinya. karena nyokap gue dari tadi ngobrol sama nyokap nanda, dan dia nggak tau tentang hal itu, jadi nyokap gue langsung aja ngasih tuh kado.

kebetulan juga tamu undangan udah rame banget yang dateng. maklum, bokapnya nanda kan polisi, jadi bukan cuma temen sekolah Nanda doang yang dateng, tapi temen - temen bokap nya nanda berserta keluarga juga dateng.

" wah, gede banget kadonya.. pasti isinya juga gede "
kata nanda sambil ngebuka kado dari gue. pas dia buka sampulnya,
" wah, kotaknya gambar sepatu.. pasti isinya sepatu keren "
kata nanda dengan semangatnya. karena nanda berbicara sangat keras, jadi para tamu pada ngeliatin nanda semua. lalu nanda buka kotak itu. lalu dia terdiam.

" wah, didalam sepatunya ada kaos kaki " lanjut gue.
lalu di angkatnya sepasang kaos kaki itu dan semua mata pada tertuju ke nyokap gue. dan gue juga ikut ngeliatin nyokap gue sendiri. dan tampak wajahnya yang merah ( karena malu ).

dan mengajak gue pulang. semenjak itu kalo ada kawan gue yang ulang tahun nyokap gue nggak pernah ngasih kaos kaki lagi, tapi ngasih dua buah buku tulis dan satu buah pensil, tapi menurut gue nyokap gue salah milih kado, soalnya itu mau ngasih kado apa mau ngasih hadiah lomba tujuh belasan. ?

Post a Comment

tapArrowSikonyols