Happy Anniversary 2nd Stand Up Comedy Palembang


Gue anak baru  di Stand Up Comedy Palembang, ya sekitar sebulanan lah. Dan hari Ini Stand Up Comedy Palembang ( @StandUpPLG ) udah anniversary yang ke dua tahun. YEEEE !!!

Lah ? Terus apa hubunganya anniversary SUCPLG sama anak baru ?

NOTHING !, Cuma gue pengen cerita pengalaman gue Stand Up pertama kali dan hal – hal baru yang gue dapetin di komunitas ini | Nambah ga nyambung gue ngomong -_-
tapi intinya gue pengen cerita pengalaman gue selama sebulan berada di tempat maksiat komunitas SUCPLG

PERTAMA, NIAT !

Nawaitu standupcomedy adaan lillahitaalla
Amin

KEDUA, BUTUH PERJUANGAN !

Di Stand Up Comedy ada yang namanya Open Mic. Itu acara buat LELANG IKAN Stand Up Comedian untuk mencoba materi stand up mereka sebelum naik diatas panggung show. Itu biasanya seminggu sekali di adain oleh komunitas Stand Up Comedy. Kalo mau ikut komunitas, harus sering – sering ikut Open Mic ( Iya lah, kalo sering – sering bantu mama, jadi anak kesayangan dong ^_^ ). Kalo di Palembang ngadain Open Mic nya di Dapur Iga, lumayan jauh dari rumah gue.
Dan bisa dibilang butuh perjuangan buat hadir di Dapur Iga, markas Stand Up Comedy Palembang saat ini. Kenapa ? karena rumah gue cukup jauh dari Dapur Iga, kayak dari Jakarta ke Sulawesi !!! yah, pokoknya jauh deh, kalo diliat dari halaman rumah kagak akan keliatan tuh Dapur Iga :D.


Nah, yang membuat itu jadi perjuangan adalah gue ga punya kendaraan, so.. gue harus nebeng oom gue. Udah itu doang sih perjuangannya.. dah, mulai ngelantur, skip .. skip.. !

KETIGA, PAS UDAH SAMPE, GROGI MINTA AMVUN !!

Widih, sebelum gue berangkat tuh materi yang gue siapin buat Stand Up Comedy malem ini banyak banget ! sebanyak cintaku padamu . Tapi pas udah sampe sana dan ngeliat orang rame2 ngumpul, semua materi yang udah kesimpen rapih di fikiran langsung bleng, kayak beli bakso udah dikasih kecap yang pas, dikasih cabe yang mumpuni, eh, tau – tau mangkoknya meledak. Jadi pas gue Open Mic,, yang keluar bukan hal – hal lucu, tapi cabe yang mumpuni.. LHO ?!

KEEMPAT, KITA SAMA – SAMA JUNIOR BRO !

Gue ketemu temen baru yang sama – sama anak baru di Stand Up Comedy Palembang. Dan karena kita sama – sama anak baru, disitu kita dapet obrolan yang sangat seru, gini obrolannya :

Gue : Bro, lu tinggal dimana ?
Anak Baru Lainnya : di kenten, kalo lu ?
Gue : di Jakabaring

Dan percakapan pun selesai ^_^

KELIMA, NGINTIL KE ANGKRINGAN !

Angkirngan ? apa itu ?
Itu tempat ngumpul – ngumpul anggota Stand Up Comedy Palembang, kalo ga salah sih -_- . Biasanya ngumpul di angkringan setelah acara Open Mic selesai, ngobrol2 aja sih di angkirngan masalah komunitas dan lain – lain, curhat ditinggal mantan juga boleh. Dan kalo udah ngumpul di angkringan, widih .. ngomongnya becanda bro,, hehe, ya namanya Stand Up Comedy, kalo omongannya serius, ya Stand Up Serius :D

Segitu aja pengalaman gue berada di Stand Up Comedy Palembang selama kurang lebih satu bulan ini. Dan, Happy Anniversary ke dua tahun buat komunitas tercinta ini, harapannya semoga semakin sayang sama gue, semakin cinta, dan longlast terus lah sama gue :* 

13 comments

Yang penting persiapan, jangan takut. Semangat yaa. :)

Reply

Comic juga lu bro? Sama dong, gue dari bandung. Tapi gue belum gabung komunitas Stand Up Comedy disana, padahal udah banyak yang ngajakin. Gue sih mau, tapi ya itu, rumah gue jauh banget. 2 jam perjalanan, maklum, gue di kabupaten, tempat kumpul di kota. Padahal pengen banget gabung. :|

Tapi allhamdulilah, meskipun belum gabung komunitas disana, sering dapet job buat open mic di seminar sekolah-sekolah. Sukses terus ya, bro! Happy anniversary 2nd stand up comedy palembang! :D

Reply

Happy anniv! Niatnya boleh tuh gue coba hahah. Semoga tambah keren Stand up Comedy nya!

Reply

Kalo jauh banget, minta izin aja sama stand up comedy bandung nya, buat regional sendiri di di daerah lu :D
Sukses terus ya bro :D

Reply

Hehe, mari berdoa ( Niat )

Reply

wah selamat ulang tahun ya buat komunitasnya..
by the way, ditempat gue (banjarmasin) juga ada tuh komunitas stand up nya.. tapi gue nonton aja sih.. ga punya nyali buat open mic :D

Reply

Wah ternyata ada juga yg nulis, kemarin mau nulis tapi gak sempet. Good job :)

sering-sering aja openmic nanti terbiasa sendiri, soal blank materi ? yah biasalah... nanti terbiasa sendiri (ini disebut callback) :p

Semangat yow !

Reply

StandUpKabBdg ada loh den, tapi emang sama jauh juga sih. Bisa juga melipir tuh ke regional Jatinangor, paling banyakan mahasiswa sih.

Reply

gapapa lah, tergantung niat ( Nawaitu standupcomedy adaan lillahitaalla ), kalo niatnya kuat, yang jauh kerasa deket.. hehe

Reply

Sekali2 nyoba, seru lho :D

Reply

nanti terbiasa sendiri .. hehe, kolbek, tengkyu kak !

Reply

iya bro.
Kolbek, kolak bebek

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols