Tolong jantung gue !


Hari yang sejuk ini gue ada jadwal penyerahan murid praktek industri dari sekolah ke perusahaan. Gue seneng banget karena gue akan mendapatkan pengalaman baru di sana nanti. So, hari ini harus perfect buat gue. Pagi hari sebelum berangkat, gue gosok dulu tuh baju. Celana. Terus gue angkat bajunya. Gue mengrenyitkan mata.
                “ Ini kayaknya belum rapih deh “
Gue gosok lagi. Lalu gue pake tuh baju. Pake minyak rambut sebanyak – banyaknya. Sip. Gue siap berangkat. Sambil meninggalkan senyuman di depan kaca kamar. Gue berjalan dengan gagahnya menuju depan perumahan. Gue nungguin angkot. Gue berdiri di pinggir jalan. Lalu datang motor dari arah kiri gue dengan kecepatan yang sangat cepat.
                “ Ngueeeng... “
                “ Brasssss.... “ cipratan beceknya tepat mendarat di baju nan rapih ini
                “ Bijiii !!! kena gue setan !!! “

Gue kesel banget disitu. Namun apa mau dikata. Waktu sudah menunjukan pukul 10.00, mana cukup waktunya buat pulang lagi. Dengan berat hati gue menaiki angkot yang udah standby di depan gue. Tampak didalem angkot itu sesak dengan anak – anak sekolah dasar dan ibu – ibu dari pasar. Tanpa pikir panjang gue duduk di sebelah ibu – ibu dengan jilbab yang usam dan celana panjang warna coklat. Di samping kiri gue juga ibu – ibu dari pasar.
                “ udah ? “ supir angkot bertanya ke gue
                “ udah ! “
“ Ndreeeen “ suara mobil tersebut kembali berjalan. Namun suara mobil itu seperti mobil yang tidak pernah di service. Gue diem. “ jreg.. “ suara jendela angkot ditutup oleh ibu yang di sebelah kanan gue. Gue ngeliatin dia. Trus dia tersenyum ke gue
                “ Debu semua dek, jadi tak tutup wae.. “
Gue diem terpana melihat gigi ibu tersebut berwarna keemasan. Tapi bukan jigong “ BEGO !! “. Itu seperti gigi emas yang pernah gue lihat di film home alone. Ibu itu kemudian membuang muka. Mungkin dia merasa tidak enak diliatin artis ternama ibu kota kayak gue ^_^. Suasana hening kembali. Hanya ada suara mesin angkot yang sangat berat.
                “ Sopo jenenge wik ? bojone si neni ? “
                “ Boten.. “
Suara itu terlontar dari mulut kedua ibu yang berada di kanan dan kiri gue. Gue nggak ngerti apa yang mereka omongin, ibu – ibu tersebut selalu cuap – cuap dengan bahasanya, sedangkan gue Cuma bisa MANGAP MEGAP – MEGAP !!!

Lama – kelamaan. Bau amis mulai muncul. Gue tidak tau dari mana asal bau tersebut. Apakah :
1.       Berasal dari ember berisikan ikan yang dibawa kedua ibu tersebut
2.       Berasal dari mulut kedua ibu tersebut
“ Biji ! bau banget ! “ gumang gue dalem hati. Ada niatan untuk menutup hidung gue nan suci ini ^_^. Namun gue urungkan. Gue takut itu kedua ibu merasa tersinggung. Gue duduk miring ke kanan berniat mengambil uang di saku belakang. Tangan kiri gue mulai merogoh.. 

“ Dugg ! “ sikut gue menumbur ibu di sebelah kiri
“ Maaf bu “ lalu gue menengok ke arah kanan

Buaaahhhhh.. hidung gue tepat di depan mulut tuh ibu. “ ASTAGFIRULLAH !!!! jadi ini bau neraka !! “ gue panik. Pernafasan gue nggak pernah terlindungi.
gue langsung duduk seperti semula.
Mending gue diem aja. Gue menengok ke arah pojok angkot. Terdapat seorang anak kecil dengan berwajah pucat. Gue menengok ke depan lagi

                “ hoekk.... “

Anak di pojokan tadi muntah. Waahh, panik satu angkot. Lalu semua disuruh keluar. Karena angkot mau dibersihkan dulu. Semua pun keluar. Ketika semua orang panik gue mengambil keputusan untuk kabur dari tu angkot. Sumpah gue nggak kuat dengan cobaan ini. gue naek angkot laen. Sesampainya di sekolah. Loh kok ke sekolah jar ?. iya,  gue sama kawan – kawan lainnya disuruh berkumpul terlebih dahulu. Ternyata gue udah telat. Pas gue baru sampe, ternyata mereka sudah udah mau berangkat. Gue cari dimana pembimbing gue dan temen – temen. Celingak – celinguk. Tak lama dari arah belakang terdengar suara “ Jar !! sini ! “ guru pembimbing gue berteriak dari balik jendela mobil. “ APAHHHHH ?!! “ 
“ iya pak “ gue menyaut dari kejauhan, tapi gue belon tau orang nya dimana ?
“ disini BEGO !!! “
Gue berlari tanpa ragu kemobil pusaka pak Makmun ( guru pembimbing gue ). Gue disuruh masuk.
                “ Jlegekk .. “ suara pintu mobil gue buka
Tampak disitu tiga spesies yang udah gue sebutin di tread yang sebelumnya “ cium kakinya “ Angga, Saleh, dan Roy. Gue masuk di kursi belakang mobil lancer yang ga seberapa itu. Gue duduk di tengah. Kanan gue ada roy, kiri gue ada tomket Angga. Di depan ada saleh dan pak makmun.
                “ Awas sepatunya keinjek ! “
Pak makmun agak nyolot. Gue tengok kanan kiri nggak ada sepatu. Ternyata ada di bawah. Gue pangku tuh sepatu. Dari pada tuh bapak karena sepatunya gue tijek terus kita bertiga disuruh ngedorog tuh mobil pake pantat sampe di parkiran syscom .. GHAAAA !!! PANIK !!. suasana pun hening, lalu pak makmun menghidupkan radio tipe nya. Namun tidak ada suara yang terdengar dari radio tipe warna hitam itu. Lalu pak makmun membesarkan volume suaranya. 

                “ DASAR KAUUU MANUSIA TAK BERHARGAAAA !!! “ suara lagu itu menjengking ke kuping gue nan suci ini ^_^. Tak lama, Roy pun berbisik ke dekat telinga gue.
                “ Jar, gue takut banget sama suara sekeras ini “ roy semakin mendekat ke gue yang udah kejepit. “ Hekgg.. “ gue udah bener – bener kejepit. Ya Tuhan.. jangan ambil nyawa gue dimobil keji ini. hamba belon menikah.. HELLP !!!.. “ Lo bilang ke bapak ini, pak kecilin dong gitu “ saran gue. “ nggak berani ahhhhh !! “. Gila.. kerasa banget asepnya berkobar !! Roy megang tangan gue. Gue menatap ke arah dia dengan wajah pucat. Dalem hati gue berkata 

“ TOLONGG !!! ADA ORANG CABUL MEGANG – MEGANG GUE !!! GHAAAA !! “.
 Gue mencoba melepaskan tangan gue dari genggaman Roy dengan perlahan. Gue nggak mau menyakiti perasaan HOMOisme dia. Perlahan.. perlahan.. perlahan.. alhamdulillah.. tangan gue masih suci “ Huft “.
                “ Sebentar ya, saya nganter istri saya dulu “ kata pak Makmun. “ iya pak “ jawab saleh yang berada disamping dan siap melayani hasrat bapak itu. So, kita pergi ke kantor istrinya tuh bapak.
                “ Saleh, kamu duduk di belakang “ iya pak. Namun tampak dari raut wajah nya si Saleh didalam hatinya dia berkata sebaliknya “ NGGA MUAT BEGOO !!! “. Dalam posisi seperti ini Angga malah tertidur dengan lelapnya. Soleh pun masuk dari samping kiri menambah siksaan perih ini.
                “ nggak muat woy, nggak muat ! “ kata Roy berbisik. “ Adooh.. “ kata Angga terbangun. Lalu tak lama istrinya masuk menggantikan posisi saleh. Lagu pun berubah menjadi lagu lawas. Suara dikecilnya. Nikmat rasanya mendengarkan lagi tersebut. Tapi bukan dengan posisi duduk gue. Pantat gue udah diujung jok mobil. Lalu gue melihat ke arah Roy. Mulutnya udah mangap – mangap kayak bebek di angkat anak sama ikan betok.
                “ Kalian mau permen nggak ? “ tanya pak makmun.
                “ boleh.. “ jawab gue, namun berbanding terbalik dengan apa yang ada di fikiran gue “ BUTUH BANGET PAK.. SAYA MAU NGEJEJELIN KE MULUTNYA ROY, SAYA IBA MELIHATNYA !! TOLONG ROY PAK.. DIA SUDAH MANGAP – MANGAP !! MANGAPPPPP !!! “. Lalu pak makmun memberikan sebuah kantong plastik berwarna putih kepada kami berempat.
                “ Jangan berebut “ kata istrinya.
                “ IYEEE !! “ jawab gue tersinggung, emang dia kira gue ikan cenang dikasih makan apa..
Angga langsung terbangun dan mengambil sebanyak – banyak nya permen. 

                “ Jangan banyak – banyak.. kalo mau banyak beli !! “ kata pak makmun takut stock permennya habis. Gue ngambil empat.. duanya buat Roy yang udah mangap – mangap. Gue buka permennya. dan permennya langsung gue masukin ke mulutnya. Serasa menabung, maklum orang rajin menabung ^_^.  Setelah mengantarkan istrinya. Kami pun diantarnya ke syscom. Yah, walaupun menghabiskan waktu TIGA jam didalam mobil terkutuk itu. Gue lega, karena bisa terlepas dari jebakan offside bau asap yang muncul dari kerongkongan Roy. Tapi sudahlah, lupakan. Sesampainya kita di syscom. Kita disambut oleh mbak – mbak berjilbab dan seorang bapak – bapak dengan logat jawa yang kental.
                “ Weis, bos mana ? “ tanya pak makmun sok akrab.
                “ Lagi diluar pak .. “ jawab bapak – bapak tadi.
Gue liat di dalem syscom, ada sekumpulan spesies manusia di belakang sana, tampaknya anak pekael juga. Tak lama roy berbisik ke gue dengan keringat yang mengumpul.
                 
                “ Jar, bapak ini mukanya melas ya .. “
                “ ho – oh “ jawab gue tertawa kecil.

Si saleh dengan manjanya berdiri di samping pak Makmun. Ada perlu apa pak ? tanya bapak – bapak itu.
                Lalu tak lama muncul seorang lelaki dengan rambut gondrong memakai kaos t-shirt.
“ Jar, kakak ini ganteng banget ya .. ^_^ “ kata Roy. Gue agak menjauh dari Roy. Dia udah nunjukin kalo rasa homo dia mulai meninggat.
                “ Nah, kakak ini dulunya alumni SMK 5 juga “ lanjut pak Makmun
“ Ohh... “ respon Roy penuh asap.
“ Hehe, ada perlu apa pak. ?” tanya kak ganteng versi roy.
                 “ ini, mau nganterin anak buah pekael “.
                  Kapan mulainya pak ? “
                  Besok , jadi ini saya tinggal aja ya “ kata pak makmun
YA IYA LAH, SIAPA JUGA YANG MAU IKUT LO TERUS.
                “ Okeh “ kata si bapak berwajah melas tadi
Lalu roy kembali berbisik ke arah gue. LAGI.
                “ Jar, kok mbak itu diem aja ya “
Lalu gue menengok ke arah mbak – mbak yang asik di depan leptop. “ apa mungkin dia nggak seneng sama muka lo ! “ lanjut Roy.
                “ NGEPETT .. muka lo itu ! “.
                " masa' muka kayak BRUNO MARS nggak disenengin.. mustahil banjet " kata Roy membanggakan dirinya

BANDINGKAN

( Bruno Mars )

Roy ( Bocah Mars )

“ jadi besok kalian disini pake baju bebas aja, pokoknya disini santai aja... “ kata itu bapak.
“ Asal jangan NGELUNJAK AJA !!! “ mbak itu kayaknya emang nggak seneng ngeliat muka tampan kita ^_^.
                “ Oke, nama saya, bambang.. nama paling tren sejagad “ kata bapak itu.
                “ Hhahaa.. “ kita ketawa garing
                “ kalo yang ini namanya mbak Etta.. dia ahli dalam bidang ALAYisme“ .
“ Oke, besok kalian kesini jam sepuluh oke “ kata pak bambang.
Lalu kita pulang dengan wajah datar.

Post a Comment

tapArrowSikonyols