Diantara Motor dan Adegan Boliwood

Pertengahan 2011, gue yang pas itu baru pertama kali pacaran merasa jadi orang yang paling menyedihkan. Gimana enggak, hampir semua kawan - kawan gue pertama kali pacaran pas kelas dua SMP, bahkan ada yang pacaran kelas enam SD. Sedangkan gue pacaran pas kelas satu SMA.

 Goblog !!

Tapi setelah gue selidikin lagi ternyata ada tetangga gue yang masih jomblo di usia empat puluh tahunan, sebut saja inisialnya TA ( udah kayak buronan aja ).

Dan gue pengen ngebahas tentang indahnya awal pertama kali gue pacaran. Jadi pas itu gue lagi shooting sama pacar gue, maklum gue jurusan multimedia ( buat - buat film gitu lah ).
Gue shooting berdua rame - rame. Jadi gue berangkat bareng kawan gue ( soalnya gue pas itu belum punya kendaraan sendiri ), sedangkan pacar gue berangkat sendirian dengan sepeda motornya. Pas sampe di lokasi shooting gue yang pas itu jadi kameramen melakukan tugas gue dengan lancar hingga shooting selesai, sementara pacar gue jadi kameramen kedua sangat baik dalam pengambilan gambarnya.

Namun ada sebuah kejadian yang sangat gue senengin ketika kamera yang dipegang pacar gue hampir jatuh. Jadi pacar gue yang lagi memegang kamera dengan teknik handheal ( kamera di senderkan di pundak lalu tangan nya memegang bagian depan kamera ). lalu entah kenapa kamera yang dipegannya jatuh. lalu gue yang ada di samping dia ( pas itu lagi memegang kamera juga tapi di taruh di treeport ) langsung sergap memegang kameranya, jadi kayak adegan di film boliwood. lalu gue nyanyi lagu india. “ haaaa… haaaaaha… hem… “.
tapi untung gue nggak jadi nyanyi india ( takut malu ). Shooting pun selesai, karena di lokasi shootingnya nggak ada angkutan umum, dan berhubung kawan gue yang nebengin gue pas kelokasi tadi udah pulang duluan jadi gue terpaksa nebeng pacar gue ( kebetulan kita satu perumahan ). Gue waktu itu sempet galau karena gue nggak bisa bawa motor dan gue orangnya mentingin gengsi. jadi pas pacar gue nanya " kamu pulang ikut aku kan ? ". " iya.. " jawab gue agak ragu. " trus yang bawa motor nya siapa ? kamu apa aku ? " tanya pacar gue. ada dua pilihan yang keluar dari otak gue,

satu, gue yang bawa motor itu demi harga diri tapi resikonya mati konyol karena nggak bisa bawa motor, dan yang kedua, pacar gue yang bawa dan gue dibonceng dia kayak mbak abis ngejemput adeknya pulang sekolah ( soalnya badan gue lebih kecil dari pada pacar gue ). " kok diem ? " kata pacar gue sambil mengerutkan dahi. dan akhirnya gue milih pilihan nomor satu, walaupun resikonya mati konyol. " ya udah deh aku yang bawa " jawab gue semakin ragu. " mana kuncinya ? " tanya gue. " nih " kata pacar gue sambil ngasihin kunci. sangking geroginya gue jalan ke arah motor pacar gue sampe ngeluarin keringet dingin.
pas udah sampe, tangan kanan gue masukin kunci nya. " ckrek.. loh kok nggak bisa ?" tanya gue dalem hati. gue semakin panik karena masukin kunci motornya aja nggak bisa apa lagi bawa nya. " duh, kok lama sih ? " kata pacar gue yang berdiri di belakang motor. karena bingungnya gue paksa tuh kunci gue masukin, " tak... tok... tak ... tokk... " semakin lama semakin keras tuh bunyi nya. karena penasarannya pacar gue maju ke depan gue yang lagi panik minta ampun. " ya ampun masukin kunci aja nggak bisa ?! " kata pacar gue. " begini loh sayang.. " kata pacar gue sambil masukin kunci. ternyata tuh kunci beda sama motor lain cara masukinnya ( soalnya kunci motor yang gue masukin tuh motor jadul keluaran 2000 an ).

" em, gitu caranya " kata gue sok cool didepan dia biar ngilangin rasa malu gue. trus gue duduk di motornya, " huh.. ayo naek " gue nyuruh naek pacar gue. lalu gue starter otomatis ( yang tombol warna kuning itu ) tuh motor, tapi hampir empat kali gue nyoba starter tuh motor nggak bisa - bisa. keringet dingin gue udah tambah banyak. trus gue coba starter manual ( yang di engkol itu ). tiga, empat, lima kali gue nyoba tetep nggak bisa. gue tambah malu disitu. " ada apa lagi sih " tanya sewot pacar gue. " nggak tau ini motor nggak bisa idup " jawab gue pasrah. pacar gue ngeliat depan motor trus " ya ampun, tu kuncinya belum di puter ke on " pacar gue semakin kesel . " oh iya ding, lupa " jawab singkat gue.

udah lemes gue karena malu. " gleg... " suara tenggorokan gue nelen ludah. trus gue coba starter lagi tuh motor dan akhirnya bisa. gue oper gear nya ke gigi satu. gue nyoba muterin tu motor ke jalan pulang. Karena udah nggak kuat malu gue tancep aja tuh motor, dan akhirnya nabrak trotoar. hilang semua harga diri gue. lalu keluar kata - kata dari pacar gue " bisa bawa motor nggak sih ? kalo nggak bisa tuh bilang ! " kata pacar gue nyolot. " sebenernya aku tuh bisa bawa motor tapi udah lupa caranya karena udah lama nggak pake motor " gue mencoba ngeles biar nggak malu - malu amat. dan untungnya tu motor nggak lecet sedikitpun. dan akhirnya pacar gue yang bawa motor. tapi pas di tengah jalan gue bilang sama pacar gue " sayang, ajarin aku bawa motor sih " tanya gue memelas. " siiith.." pacar gue ngeberentiin tuh motor .

" ya udah nih, kamu yang bawa, tapi pelan - pelan aja biar nggak nabrak " jawabnya. dan adegan bintang boliwood berubah jadi pacar gue yang nyanyi india. sampe cerita ini gue buat gue masih belajar motor sama pacar pertama gue itu.

Post a Comment

tapArrowSikonyols